Monday, July 29, 2013

Fakta Menyeramkan di Balik Film 'THE CONJURING'

THE CONJURING adalah film horor supranatural yang diadaptasi dari kisah nyata menyeramkan keluarga Perron. Kisah mistik tersebut bermula saat suami-istri Roger dan Carolyn Perron memboyong lima anak perempuan mereka (Andrea, Nancy, Christine, April dan Cindy) pindah ke rumah pertanian di Rhode Island, Amerika.
Dalam mengadaptasi kisah horor itu James Wan selaku sutradara meminta bantuan saksi-saksi hidup kejadian menyeramkan tersebut. Seperti apa kisah seru di balik pembuatan film ini? Intip selengkapnya!

1. Awal Mula Pembuatan Film

Proses awal pembuatan film ini bermula saat Ed Warren menunjukkan bukti rekaman cerita horor di rumah Carolyn Perron pada produser Tony DeRosa-Grund.
"Jika kita tidak bisa membuat kisah ini menjadi film, saya tidak akan tahu apa yang kita bisa. Semua abu-abu. Entah wanita ini punya masalah mental yang berat atau dia benar-benar takut mati," kata Grund usai mendengar rekaman tersebut.

2. Bentuk Asli Boneka Annabelle

Meski tidak berhubungan dengan peristiwa di keluarga Perron, boneka Annabelle yang ada dalam film aslinya merupakan boneka kain, bukan porselen.

3. Duet Kedua Sutradara - Komposer

Komposer Joseph Bisara bekerja sama dengan James Wan untuk menata tensi ketegangan lewat musik. Sebelum THE CONJURING, keduanya pernah berkolaborasi dalam INSIDIOUS (2010).

4. Saksi Hidup Menjadi Konsultan Film

Lorraine Warren dan Andrea Perron menjabat sebagai konsultan untuk sutradara dan penulis skenario. Mereka memastikan bila film ini akurat karena kedua wanita itu mengalami apa yang ada dalam film.

5. Penyelidikan Ed dan Lorraine Warren

Suami istri Ed dan Lorraine Warren menyelidiki rumah pertanian Harrisville milik keluarga Perron selama 1973 hingga 1974.

6. Andrea Perron Menulis Kisah Mistik Hidupnya

Andrea Perron selaku anak pertama keluarga Perron menulis tiga buku berdasar pengalaman horornya di rumah tersebut. Buku itu berjudul House of Darkness, House of Light. Pengalaman yang ia tulis dalam buku juga muncul dalam film THE CONJURING.

7. Roh Tidak Pernah Pergi Dari Rumah

Delapan generasi keluarga tinggal, hidup dan mati sebelum Roger Perron sekeluarga memilih untuk menetap di Harrisville, Rhode Island, Amerika. Andrea Perron mengatakan bila beberapa roh tidak pernah pergi dari dalam rumah mereka.

8. Peristiwa Kematian di Rumah Berhantu
http://cdn.klimg.com/resized/476x/p/RumahBerhantu2.jpg
Kematian yang terdokumentasi pada rumah tersebut antara lain dua kasus bunuh diri, keracunan, pemerkosaan dan pembunuhan gadis berusia 11 tahun, dua kasus penenggelaman, dan empat orang yang mati kedinginan. Sebagian besar kematian dalam keluarga Arnold adalah keturunan Bathsheba Sherman (wanita yang diduga sebagai penyihir) .

9. Menempati Rumah Tanpa Tahu Sejarah

Kurangnya informasi membuat keluarga Perron tak tahu peristiwa kelam yang membayangi rumah mereka sebelum memilih tinggal di sana.

10. Horor Cita Rasa 70-an

James Wan selaku sutradara memberikan sentuhan vintage pada sinematografi dan atmosfer film ini agar tampak seperti film horor tahun 1970-an.

11. Fakta Kematian Bathsheba

Bathsheba Sherman diduga penyihir dan membunuh bayi. Tapi namanya dibersihkan karena terbukti tidak bersalah oleh pengadilan. Dia meninggal karena penyakit pada tahun 1885, bukan seperti yang digambarkan dalam film.

12. Cara Lili Taylor Dalami Peran

Dalam film THE CONJURING Lili Taylor diplot memerankan Carolyn Perron, seorang ibu lima anak yang kerasukan arwah jahat. Demi mendalami perannya itu, Lili menonton dan meneliti film THE EXORCIST.
THE EXORCIST merupakan horor thriller rilisan tahun 1973 arahkan William Fredklin. Film ini berhasil memenangkan dua Oscar untuk kategori Best Sound dan Best Screenplay dalam Academy Awards 1974.

No comments:

Post a Comment